KPU Sosialisasikan Partisipasi Pemilih pada Pilkada Kota Padang 2018 dengan Jalan Sehat

KPU Sosialisasikan Partisipasi Pemilih pada Pilkada Kota Padang 2018 dengan Jalan Sehat Ribuan masyarakat antusias mengikuti jalan sehat yang diadakan KPU Kota Padang, dan juga tampak ikut kedua pasangan calon Pilkada 2018, Sabtu (14/4/2018)(Foto:Covesia/Primadoni)

Covesia.com - Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap penyelenggaraan Pemilihan Kepala Darerah (Pilkada) Kota Padang pada 27 Juni 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) gelar sosialisasi melalui jalan sehat, Sabtu (14/4/2018).

Ketua KPU Kota Padang, M Sawati menyebutkan dengan digelarnya jalan sehat, KPU  ingin mensosialisasikan kepada warga agar partisipasi pemilih meningkat nantinya pada pemilihan pilkada pada bulan Juni mendatang.

"Kita terus mengingatkan kepada masyarakat, bahwa pilkada itu penting untuk menentukan pemimpin kota Padang nantinya, untuk kepentingan masyarakat sendiri begitu juga untuk pembangunan di daerah ini," sebut Sawati.

Ia berharap pada sosialisasi di jalan sehat ini bisa meningkatkan partisipasi pemilih pada pilkada nanti hingga mencapai 70 persen.

Sawati juga mengimbau, tidak hanya KPU, ia juga berharap kepada kedua pasangan calon juga ikut bersosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada 27 Juni 2018 mendatang.

"Melalui jalan sehat ini kita ciptakan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang yang damai dan berintegritas," kata Sawati.

(don)


Berita Terkait

Baca Juga