Tim Penilai Provinsi Kunjungi SDN 06 Punggung Ladiang Pariaman pada Penilaian UKS Tingkat Sumbar

Tim Penilai Provinsi Kunjungi SDN 06 Punggung Ladiang Pariaman pada Penilaian UKS Tingkat Sumbar Sekolah Dasar Negeri 06 Pungguang Ladiang, Kecamatan Pariaman Selatan (Foto:Rozi)

Covesia.com - Sekolah Dasar Negeri 06 Pungguang Ladiang, Kecamatan Pariaman Selatan saat ini disiapkan menuju lomba Usaha Kesehatan Sekolah tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2018.

"Diantara persiapan yang dilakukan untuk penilaian lomba UKS tingkat Provinsi tersebut, kelengkapan UKS, administrasi UKS dan termasuk sarana dan prasarana pendukung penilaian UKS," kata Kepala Sekolah Negeri 06 Pungguang Ladiang, Zartina di Pariaman, Kamis (12/4/2018).

Ia mengatakan, Tentang UKS di sekolah cukup berjalan sesuai fungsinya, namun soal sarpras yang dibutuhkan memang belum maksimal.

"Makanya SDN 06 adalah sebagai utusan Kota Pariaman ke tingkat Sumbar. Mudah-mudahan sarpras yang dibutuhkan terpenuhi secara maksimal sehingga siap untuk dinilai tim penilai," ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, di tahun ini sekolah juga sudah dinilai oleh Tim Penilai Adiwiyata tingkat Provinsi Sumbar. Tim penilai langsung ke sekolah dan melakukan tugasnya sesuai keriteria penilaian yang dilakukanya.

"Sekarang pihak sekolah masih sedang menunggu hasil penilaian Kita tunggu mudah-mudahan berhasil dengan prestasi terbaik," kata dia.

Sementara itu, Sekolah Dasar Negeri 06 Pungguang Ladiang saat ini mempunyai siswa hampir 100 orang dengan 8 tenaga pengajar, 1 kepala sekolah.

"Jumlah rombel ada 6, 6 pula ruang belajar, namun perjalanan proses belajar mengajar sampai saat ini masih melibatkan 3 guru honor, 1 operator dan 1 pegawai pustaka," jelasnya.

Reporter Pariaman: Rozi Yardinal


Berita Terkait

Baca Juga