Kendarai Motor ke Sekolah, Seorang Pelajar SD di Agam Tabrak Temannya

Kendarai Motor ke Sekolah Seorang Pelajar SD di Agam Tabrak Temannya Foto:Covesia/Johan Utoyo

Covesia.com - Memberikan kendaraan bermotor kepada pelajar merupakan hal yang sia-sia, selain membahayakan dirinya sendiri juga bisa mencelakai pengguna jalan yang lain.

Seperti halnya yang terjadi di Padang subaliak, jorong balai satu, nagari manggopoh kecamatan lubuk basung, kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat, Kamis (12/4/2018) sekitar pukul 12.00 Wib. Seorang pelajar Sekolah dasar menabrak sesama pelajar ketika keluar dari sekolah 09 Padang subaliak, nagari Manggopoh.

Kanit Laka Satlantas Polres Agam, Ipda Bermana Manda, Didampingi Unit Laka Bripka Donri Donand mengatakan pelaku bernama Kurnia Fajri Pratama (13), pelajar SD 09 padang subaliak, Warga jorong ujung padang, nagari kampung tangah kecamatan Lubuk Basung.

Tersangka mengendarai sepeda motor Jenis  Honda Vario berboncengan dengan teman satu sekolahnya Megi (13) warga jorong ujung padang nagari kampung tangah.

Tidak stabilnya mengendarai sepeda motor membuatnya menabrak pejalan kaki bernama Rifaldo Alwi Putra (13). Warga Simpang Batam jorong Batu Hampa, nagari Manggopoh yang juga pelajar SD,

"Saksi mata mengatakan, sepeda motor yang dikendarai Kurnia Fajri Pratama, menyambar Megi yang sedang berjalan di jalur yang sama," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

Akibat kecelakaan itu, Megi terpental dan mengalami patah di pergelangan tangan kiri. Megi langsung dilarikan ke puskesmas manggopoh dan dirujuk ke SRUD Lubuk Basung.

Saat ini barang bukti berupa sepeda motor sudah diamankan di mako satlantas polres Agam guna proses lebih lanjut. Pihaknya juga memanggil orang tua, Kurnia Fajri Pratama, untuk penyelesaian masalah.

"Kita menyayangkan kasus laka ini, selain kesalahan pengendara, ini juga kesalahan orang tua yang membiarkan buah hatinya membawa kendaraan ke sekolah," lanjutnya.

(han)

Berita Terkait

Baca Juga