100 KK Warga Pasaman Dapat Bantuan Jamban Sehat

100 KK Warga Pasaman Dapat Bantuan Jamban Sehat Foto: Heri Sumarno/covesia

Covesia.com - Sebanyak 100 Kepala Keluarga (KK) warga miskin di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, memperoleh bantuan pembangunan jamban sehat. Semua bantuan itu merupakan program dari Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Sumbar bersama Baznas Sumbar bekerjasama dengan LKKS dan Baznas Pasaman.

Ketua LKKS Sumbar Nevy Irwan Prayitno mengatakan program itu bertujuan untuk pengentasan kemiskinan dan mewujudkan daerah yang sehat.

"Semua ini tidak lain adalah untuk pengentasan angka kemiskinan di daerah kita. Jadi bantuan ini kita khususkan bagi warga miskin yang tidak memiliki jamban sehat. Makanya kita buat program ini, agar masyarakat di Pasaman bisa hidup sehat," katanya di Balerong Pusako Anak Nagari Pasaman, Rabu (11/04/2018).

Lebih lanjut, kata Nevy, sumber pendanaan program tersebut dari Dinas Sosial Sumbar, Baznas Sumbar, CSR dan kerjasama dengan Baznas Pasaman.

"Tadi secara simbolis sudah kita serahkan bantuan dari LKKS Sumbar Rp8 juta untuk pembelian 100 buah jamban jenis leher angsa. Kemudian dari Baznas Sumbar Rp25 juta untuk upah tukang. Sedangkan sisanya akan dibantu dari LKKS dan Baznas Pasaman," kata Nevy.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga