Jelang Maghrib, Satu Unit Rumah Dilahap Si Jago Merah di Padang

Jelang Maghrib Satu Unit Rumah Dilahap Si Jago Merah di Padang Anggota pemadam kebakaran yang berjibaku saat memadamkan api, Rabu (11/4/2018)(Foto:Covesia/Fadil)

Covesia.com - Menjelang waktu maghrib tiba, satu unit rumah di kawasan Pondok Kopi, kelurahan Surau Gadang, kecamatan Nanggalo Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) habis dimamah si jago merah, Rabu (11/4/2018) sekitar pukul 18.00 Wib

Sinta (26) salah seorang warga di daerah itu mengatakan, bahwa kebakaran menghanguskan satu unit rumah kosong yang terjadi sekitar pukul 18.00 Wib.

"Rumah tersebut sudah lama tidak dihuni oleh pemiliknya, saya lihat kobaran api sudah mulai membesar dan sebagian pemilik ruko yang berada didepan rumah tersebut berusaha mengeluarkan barang barang miliknya," ujar Sinta.

Sementara itu, salah seorang pemilik usaha fotokopi yang berada didepan lokasi kebakaran mengungkapkan bahwa saat api sudah mulai membesar ia bersama rekannya berusaha mengeluarkan barang-barang yang bisa diselamatkan.

"Alhamdulillah petugas pemadam kebakaran cepat datang dan api tidak menyebar ke toko yang berada di depannya," ungkapnya kepada covesia

Pantauan covesia.com di lokasi, api dapat dipadamkan setengah jam kemudian ketika pemadam kebakaran mendatangi lokasi.

"Untuk pemadaman api, kita menurunkan 5 unit mobil pemadam, dalam SOP kita hanya meluncurkan 2 unit, ketika kita mendapat informasi dari masyarakat sekitar pukul 18.10 Wib, namun melihat kondisi lokasi merupakan padat penduduk dan ruko-ruko, makanya kita kerahkan dengan personil dan armada yang maksimal, sebut  Basril, Kabid Operasional Damkar Kota Padang.

Lebih lanjut Basril mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian berkisar hingga Rp75 Juta.

"Untuk penyebab kebakaran, rumah milik Darlina (50) tersebut, saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," kata Basril.

(dil/don)

 

Berita Terkait

Baca Juga