Polisi Tangkap Pasutri Penyalahgunaan Narkoba di Bukittinggi, 491 Ekstasi Diamankan

Polisi Tangkap Pasutri Penyalahgunaan Narkoba di Bukittinggi 491 Ekstasi Diamankan Foto:Covesia/Debi Kurnia

Covesia.com - Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) melalui Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika dari sepasang suami istri (Pasutir) di kawasan tarok dipo kecamatan Guguak Panjang. 

Dalam keterangan konferensi persnya, Waka Polres Bukittinggi, Kompol Albert Zai,  Rabu (11/4/2018) mengatakan, kedua tersangka merupakan suami istri yang berhasil diamankan pada, Selasa (3/4/2018) lalu, sekitar pukul 02.00 WIB. Dengan inisial yakni 'HF' (40) dan 'SP' (27) yang ditangkap dirumahnya ketika sedang memakai barang narkotika jenis sabu. 

"Pada saat dilakukan pengerebekan dan penangkapan ditemukan narkotika jenis sabu seberat 15 gram, dan alat timbang," ungkapnya. 

Selanjutnya pihak Satresnarkoba Polres Bukittinggi melakukan penggeledahan dirumah tersangka dan berhasil ditemukan narkotika jenis ekstasi sebanyak 491 butir dari jumlah awal barang haram tersebut sebanyak 600 butir. 

Menurut Waka Polres Bukittinggi, ini merupakan kasus pengungkapan kasus narkoba yang terbesar di tahun 2018 dengan menggali informasi dan mengejar pelaku.

"Atas perbuatan kedua tersangka ini, mereka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman di atas 6 tahun kurungan penjara atau maksimal hukuman 20 tahun penjara,” sebutnya.

(deb) 


Berita Terkait

Baca Juga