Dua Pelajar Tersangka Kasus Narkoba di Bukittinggi Dikawal Polisi saat UNBK

Dua Pelajar Tersangka Kasus Narkoba di Bukittinggi Dikawal Polisi saat UNBK Foto: Debi Kurnia

Covesia.com - Berstatus sebagai tersangka kasus narkoba, dua siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Swasta Pembangunan di Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dikawal oleh pihak kepolisian.

"Kedua pelajar itu beinisil 'I' dan 'B' yang menjadi tersangka kasus penyalahgunaan narkoba pada Februari 2018 lalu," ungkap kasat narkoba Polres Bukittinggi, AKP Efriandi Aziz. 

Ia menjelaskan kedua tersangka yang masih berstatus pelajar tersebut diberikan izin untuk mengikuti UNBK di sekolah dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

"Karena masih berstatus pelajar dan nama siswa tersebut sudah terdaftar untuk mengikuti UNBK serta pihak sekolah sudah mengirim surat permohonan agar siswa tersebut dapat mengikuti ujian layaknya siswa lainnya, maka pihak kepolisian memberikan izin tentu dengan pengawalan kepolisian karena statusnya tersangka," jelasnya. 

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Swasta Pembangunan Bukittinggi, Emanuel Edy Mulyono mengatakan kedua siswa itu merupakan siswa dari jurusan IPS.

"Kita menginginkan hak nya sebagai pelajar tetap ia terima meski tersangkut kasus hukum pada kasus penyalahgunaan narkotika," sebutnya. 

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga