Pol PP Pindahkan PKL yang Berdagang di Pantai Gandoriah ke Pujasera

Pol PP Pindahkan PKL yang Berdagang di Pantai Gandoriah ke Pujasera Foto:Covesia/Rozi Yardinal

Covesia.com - Pemerintah Kota Pariaman pindahkan belasan pedagang kaki lima yang berjualan di sekitar objek wisata Pantai Gandoriah, Kecamatan Pariaman Tengah, ke bangunan Pujasera atau area makan terbuka karena telah selesai direnovasi oleh pemerintah daerah tersebut.

"Penertiban dan relokasi pedagang ini sudah sesuai dengan kesepakatan bersama pihak terkait termasuk para pedagang beberapa waktu lalu," kata Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Pariaman, Handrizal Fitri di Pariaman, Senin (9/4/2018).

Ia mengatakan, sebelum direlokasi para pedagang sudah dikirimkan surat peringatan satu, dua dan tiga oleh dinas terkait untuk memindahkan barang dagangannya namun tidak dituruti.

"Maka aparat gabungan yang terdiri dari instansi Polri, TNI, Satpol-PP dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan terpaksa melakukan tindakan persuasif," ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, para pedagang tersebut dipindahkan untuk menciptakan dan mendukung objek wisata yang bersih, nyaman dan tertata dengan rapi.

"Pemindahan pedagang bukan untuk mematikan usahanya, namun agar mereka direlokasi ke tempat yang lebih representatif, aman, nyaman dan bersih sehingga mendukung pariwisata daerah," jelasnya.

Reporter Pariaman: Rozi Yardinal

Berita Terkait

Baca Juga