TP PKK Sangat Berperan Membantu Program Pemerintah Dalam Kesejahteraan Keluarga

TP PKK Sangat Berperan Membantu Program Pemerintah Dalam Kesejahteraan Keluarga Gubernur Sumbar Irwan Prayitno berfoto bersama dengan Ketua TP PKK Sumbar Ny Nevi Irwan Prayitno, Ketua Pelaksana kegiatan Ny Wartawati Nasrul Abit dan anggota PKK saat peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK, (Foto:Humas)

Covesia.com - Peranan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumatra Barat (Sumbar) dalam membantu program pemerintah patut diapresiasi, terlebih lagi menjaga kesehatan keluarga.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengapresiasi terobosan yang dilakukan TP PKK Sumbar dalam menjalankan program pemerintah, terlebih lagi TP PKK mempunyai 10 program pokok.

"Jadi, keberadaan TP PKK diharapkan dapat menjadi pembangkit perekonomian keluarga dan masyarakat, karena PKK merupakan salah satu unsur penggerak pembangunan," ujarnya, Jumat (6/4/2018) lalu di Auditorium Gubernur pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46.

Selain itu, Irwan menyebutkan bahwa jajaran TP PKK harus mampu menjembatani peran setiap orang tua membangun ketahanan keluarga, ini juga yang akan mempengaruhi kerukunan dalam suatu keluarga.

"Oleh sebab itu melalui tema HKG PKK ke 46 ini. Kita mendorong semua jajaran TP PKK dapat memberikan contoh nyata dan keteladanan menciptakan kerukunan keluarga," ulasnya. 

Sementara itu, Ketua TP PKK Sumbar Ny Nevi Irwan Prayitno menyadari keberhasilan dalam pelaksanaan program kesejahteraan keluarga ditentukan adanya keterpaduan antara gerakan keswadayaan dan partisipasi masyarakat dengan bimbingan dan fasilitas dari berbagai instansi/lembaga terkait. Serta, penghargaan terhadap gubernur, bupati serta walikota selaku Ketua Pembina TP PKK, pimpinan dan anggota DPRD unsur SKPD, unsur lembaga kemasyarakatan, tokoh organisasi, unsur mitra kerja tim PKK yang membantu dan bekerja sama dalam pelaksanaan program PKK.

"Keberhasilan TP PKK ini tidak lepas dari seluruh unsur. Sehingga, program TP PKK yang dijalankan berjalan dengan baik," ungkapnya.

Ketua Panitia Ny. Wartawati Nasrul Abit mengungkapkan bahwa Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK kali ini disinergikan dengan peringatan Hari Kartini guna menghargai dan mengenang jasa-jasanya dalam meningkatkan derajat kaum perempuan. 

Adapun tujuan dilaksanakannya peringatan ini guna memasyarakatkan gerakan PKK, meningkatkan pemahaman jajaran TP PKK serta memotivasi dan kesadaran anggota TP PKK untuk melaksanakan program- programnya. 

Kesempatan itu diberikan penghargaan Adhi Bhakti Madya PKK bagi pengurus TP-PKK  yang telah mengabdi 15 tahun Serta, pengumuman pemenang lomba Dasawisma berprestasi, kegiatan PKK KB Kesehatan, serta bantuan sosial untuk 50 orang wanita tangguh.

Hadir dalam HKG TP PKK ke-46, Ny Anita Ali Asmar, Anggota DPRD Provinsi, serta seluruh Ketua TP PKK Kabupaten/Kota , SKPD terkait, sesepuh dan mantan pengurus Tim Penggerak PKK, ibu ketua organisasi wanita, dan ibu-ibu pengurus tim penggerak PKK Sumbar.

(Webtorial)

Berita Terkait

Baca Juga