Pohon Tumbang, Jalur Bukitinggi - Payakumbuh Terganggu

Pohon Tumbang Jalur Bukitinggi  Payakumbuh Terganggu Petugas dar BPBD Agam saat melakukan evakuasi terhadap pohon yang tumbang, Minggu (8/4/2018)(Foto:BPBD Agam)

Covesia.com - Hujan disertai angin kencang yang terjadi semenjak dini hari, Minggu (8/4/2018) di Jalan Lintas Bukittinggi - Payakumbuh KM10, jorong Koto Hilalang, kecamatan Canduang, kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) yang menumbangkan 1 buah pohon sehingga menutupi sebagian badan jalan dan menghambat lalu lintas di daerah itu.

Kalaksa Badan Pembangunan Bencana Daerah (BPBD) Agam, M Luthfi melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Wahyu Besri mengatakan, arus lalulintas sementara waktu terpaksa memakai sistem buka tutup, sementara itu petugas BPBD dan pihak terkait sudah melakukan evakuasi terhadap material kayu di badan jalan.

"Tumbangnya pohon itu terjadi sekitar pukul 05.00 Wib, petugas BPBD, Satpol PP Damkar Agam, pemerintah nagari, kecamatan dan masyarakat sudah gerak cepat sehingga pukul 07.30 Wib jalur lalulintas kembali normal," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

Curah hujan dan angin kencang masih berpotensi tinggi, di kabupaten Agam, pihaknya mengimbau pengendara yang melintas dan masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan. 

"Bencana bisa terjadi kapan pun dan dimana pun, bagi pengendara tetap waspada jika melewati jalur yang banyak pepohonan, untuk mengintisipasi jika terjadi pohon tumbang, bagi rumah dekat pohon harus di tebang," imbaunya.

(han/don)

Berita Terkait

Baca Juga