Janda Beranak Tiga di Kabupaten Solok ini Dapat Rumah Baru dari Tentara

Janda Beranak Tiga di Kabupaten Solok ini Dapat Rumah Baru dari Tentara Tampak anggota TNI sedang membangun rumah milik Rusmayanti, yang sebelumnya tidak layak huni, Sabtu (7/4/2018) (Foto:Kodim 0309/Solok)

Covesia.com - Rusmayanti, yang beralamatkan di Jorong Linawan Nagari Sulit Air Kabupaten Solok ini adalah salah satu dari dua orang lainnya penerima bantuan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) pada pelaksanaan TMMD ke 101 di wilayah Kodim 0309/Solok, Sabtu (7/4/2018).

Bedah rumah tidak layak huni milik Rusmayanti berkat kerjasama Kodim 0309/Solok dengan menggandeng Baznas Kabupaten Solok.

Diketahui, Rusmayanti adalah seorang janda beranak tiga yang merupakan bagian dari masyarakat Kabupaten Solok yang masih berada dibawah garis kemiskinan, ia selama ini juga tercatat dalam daftar penerima bantuan rutin dari pemerintah Kabupaten Solok.

“Alhamdulillah, dengan adanya TMMD di Sulit Air ini saya seperti mendapat durian runtuh, karena awalnya kami sekeluarga tinggal di rumah yang tidak layak huni, tapi insya Allah tidak lama lagi kami akan memiliki rumah yang bagus, dengan tembok dan dikeramik,” ujar Rusmayanti dengan penuh haru.

 Ia mengucapkan terimakasih kepada TNI Kodim 0309/Solok beserta Baznas yang telah memperbaiki rumahnya.

“Kami tidak menyangka, karena memang kami menyadari tidak mungkin mampu untuk membuat rumah seperti ini, sementara untuk makan sehari hari saja kami juga tidak menentu, kalau tidak ada bantuan dari pemerintah,” ungkapnya dengan berlinang air mata.

Ucapan terimakasih dan ungkapan rasa haru yang diiringi tangis bahagia juga disampaikan oleh Ibuk Gusminar yang beralamat di Jorong Talago Laweh Sulit Air Solok dan Bapak Darmis yang beralamat di Jorong Perawang Sulit Air Solok keduanya juga merupakan penerima bantuan bedah rumah dalam pelaksanaan TMMD ke 101 diwilayah Kodim 0309/Solok ini.

(ril/don)


Berita Terkait

Baca Juga