Seorang Napi Lapas II B Pariaman Diamankan Ketika Kirim Paket Sabu

Seorang Napi Lapas II B Pariaman Diamankan Ketika Kirim Paket Sabu Foto: Rozi Yardinal

Covesia.com - Jajaran Kepolisian Resor Pariaman amankan penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) II B Pariaman inisial A (36) berstatus sebagai narapidana yang memiliki narkotika golongan 1 jenis sabu.

"Penangkapan dilakukan atas informasi dari petugas LP bahwa tersangka menitipkan barang pada temannya di luar yang sedang menunggu," kata Kasat Narkoba Polres Pariaman, Iptu Suhardi di Pariaman (19/3/2018). 

Ia mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan, petugas LP menemukan sabu paket sedang dalam krah baju kaos yang dibungkus dalam plastik yang akan dititipkan pada temannnya yang membesuk.

"Sebelumnya tersangka menjalani hukuman dengan vonis 1,6 tahun. Tersangka baru menjalankan hukuman 6 bulan tahanan dengan kasus yang sama," katanya.

Selanjutnya, dari pengakuan tersangka, barang haram tersebut didapat dari temannya di Bukittinggi yang dilempar dari luar. Identitas temannya tersebut sudah dikantongi oleh petugas.

"Rencananya tersangka akan mengirimkan barang tersebut ke daerah Sungai Limau, Padang Pariaman. Penerima sudah dikantongi namanya, dan akan melakukan pengembangan lebih lanjut," ujarnya.

Akibat perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 112, 114 Undang-undang 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara.

Reporter Pariaman: Rozi Yardinal

Berita Terkait

Baca Juga