Si Jago Merah Kembali Mengamuk di Kota Padang, 4 Kedai 3 Rumah Ludes Terbakar

Si Jago Merah Kembali Mengamuk di Kota Padang 4 Kedai 3 Rumah Ludes Terbakar Petugas Pemadam Kebakaran yang berjibaku untuk memadamkan api, Minggu (18/3/2018)(Foto:Istimewa)

Covesia.com - Empat unit kedai pedagang makanan dan tiga unit rumah di jalan Gajah Mada, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) ludes dimamah si jago merah, Minggu (18/3/2018).

"Kita mendapat laporan kejadian pada sekitar pukul 14.00 WIB, dan langsung kita turunkan dua unit mobil pemadam menuju lokasi kejadian, kemudian masih tampak dari kejauhaan tingginya asap hitam membumbung tinggi, lalu kita tambah lagi lima unit armada," sebut Kabid Operasional Damkar Kota Padang Basril.

Lebih lanjut kata Basril, api cepat dipadamkan beberapa waktu kemudian dengan mengerahkan tujuh unit mobil pemadam kebakaran.

"Kalau tidak cepat kita kerahkan sebanyak itu mungkin akan banyak yang terbakar, karena lokasi kejadian termasuk kawasan padat penduduk," ujar Basril.

Untuk sementara kata Basril, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib, dan diketahui asal api bermula dari tengah.

"Dugaan sementara ini kejadian merupakan human error," ungkapnya.

Basril menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian berkisar hingga lebih Rp 300 juta.
(don)

Berita Terkait

Baca Juga