Operasi Lalu Lintas di Agam, Pelanggar Bisa Sidang Ditempat

Operasi Lalu Lintas di Agam Pelanggar Bisa Sidang Ditempat Foto:Covesia/Johan Utoyo

Covesia.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Pengadilan Negeri, Kejari, Dishub, Polres Agam gelar Operasi gabungan lalu lintas sekaligus  melakukan tindakan sidang di tempat terhadap para pengendara kendaraan bermotor yang melanggar. Kegiatan itu dilaksanakan di Bukik Batu Apuang, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, Rabu (14/3/2018).

Operasi lalu lintas tersebut melibatkan 50 personil melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat, dan perlengkapan kendaraan serta tindakan yang berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Kasat lantas polres Agam, AKP Syafrizal Nanin didampingi Kanit Patroli Ipda Alfada Imansyah mengatakan, Kegiatan tersebut digelar untuk mempermudah para pelanggar lalu lintas mengambil berkas dan menjalani sidang di Pengadilan.

"Disini sudah dilengkapi semuanya jadi pengendara yang terjaring operasi bisa menyelesaikan secepatnya tanpa harus menunggu, cukup membayar denda yang sudah ditetapkan pengadilan di BRI yang juga disediakan disini kemudian jalani prosesnya," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

Dijelaskannya, operasi tersebut dilaksanakan guna menekan angka kecelakaan lalulintas, sesuai dengan operasi keselamatan yang dilaksanakan saat ini. 

"Untuk kali ini kita hanya mendampingi dan membantu dishub untuk melakukan operasi sekaligus kita juga memberikan imbauan kepada para pengendara agar melengkapi surat-surat serta kelengkapan kendaraan sekaligus mematuhi rambu lalu lintas," tutupnya.

(han)

Berita Terkait

Baca Juga