Terkait Pembongkaran Medan Nan Balinduang, ini Kata Kadis Disparpora Bukittinggi

Terkait Pembongkaran Medan Nan Balinduang ini Kata Kadis Disparpora Bukittinggi Kepala dinas Disparpora Bukittinggi, Erwin Umar (Foto:Covesia/Debi Kurnia)

Covesia.com - Pemerintah kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) melalui dinas pariwisata, pemuda dan olahraga (disparpora) setempat memberikan penjelasan terkait dihentikannya kegiatan kesenian di Medan Nan Balinduang.

Kepala dinas Disparpora Bukittinggi, Erwin Umar, Rabu (14/3/2018) mengatakan bahwa pemerintah setempat akan melakukan revitalisasi pendestrian kawasan Jam Gadang, jadi lokasi itu termasuk kawasan yang akan dilakukan pembenahan.

"Tidak hanya Disparpora saja yang melakukan hal demikian namun beberapa instansi dinas lainnya juga melakukan hal yang sama," ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa aktivitas kesenian disitu tidak dihentikan namun akan dicarikan solusi penempatan yang baru.

"Setidaknya nanti bisa dilakukan pertunjukan seni itu di RRI dan hotel, ada beberapa hotel yang bisa direkomendasikan jadi lokasi kesenian tersebut," ungkapnya.

Maka dari itu, tambahnya semua opsi itu akan dimusyawarahkan lagi dengan PHRI dan ARSITA yang akan melibatkan pelaku seni yang ada di Bukittinggi.

Berita sebelumnya: Tanpa Musyawarah, Pemko Bukittinggi Hentikan Kegiatan Kesenian di Medan nan Balinduang 

(deb/don)

Berita Terkait

Baca Juga