Sumbar Berpeluang Raih Nomine Adi Bahasa 2018

Sumbar Berpeluang Raih Nomine Adi Bahasa 2018 Kasubag Tata Usaha Balai Bahasa Sumbar, Herlinda (Fadil Mz/ Covesia)

Covesia.com-Program penghargaan Adi Bahasa 2018 sudah memasuki tahap 5 besar, ini merupakan penghargaan sekali 5 tahun yang diberikan oleh Badan Bahasa kepada provinsi yang telah mengikuti beberapa tahap seleksi.

Provinsi Sumbar, Jambi, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat serta Yogyakarta berpeluang menerima penghargaan menerima nomine Adi Bahasa 2018.

"Sebelumnya ada 10 provinsi namun setelah dilakukan penilaian 5 daerah diatas berada diposisi 5 besar, mudah mudahan Sumbar menduduki posisi puncak," ujar Kasubag Tata Usaha Balai Bahasa Sumbar, Herlinda di Kantor Gubernur Sumbar, Selasa, (13/3/2018)

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa salah satu penilaian nomine adalah penggunaan bahasa Indonesia di luar ruangan khususnya di ibu kota provinsi.

"Tim akan menilai bagaimana penggunaan bahasa Indonesia di ruang publik seperti imbauan gubernur, spanduk, baliho, dan penamaan gedung perkantoran di Kota Padang, selain itu naskah administrasi pemerintahan juga menjadi penilaian tim," ujarnya 

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat Tim Badan Bahasa Nasional akan bertolak ke Padang guna melakukan verifikasi dan penilaian akhir pada 23 Maret 2018 mendatang, selain itu penghargakan akan diserahkan saat acara Kongres Bahasa Indonesia ke 11 di Jakarta 28 Oktober mendatang. 

"Balai Bahasa Sumbar terus berusaha memenuhi data-data yang diminta oleh tim seleksi, mudah mudahan Sumbar memperoreh nomine di tahun ini," harapnya

(fdl/utr)


Berita Terkait

Baca Juga