Kodim 0308 Pariaman Imbau Masyarakat tidak Sebarkan Informasi Hoax

Kodim 0308 Pariaman Imbau Masyarakat tidak Sebarkan Informasi Hoax Foto:Covesia/Rozi Yardinal

Covesia.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0308 Pariaman adakan kegiatan komunikasi sosial bersama unsur pemuka masyarakat, Organisasi masyarakat dan Organisasi kepemudaan yang ada di Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (13/3/2018). Kegiatan tersebut bertujuan agar penyebaran informasi yang beredar seperti, berita palsu atau hoax yang bisa merusak generasi segera terantisipasi agar tidak mengembang.

"Berita hoaks sangat merugikan anak bangsa yang membaca tanpa memahami dan mempelajari informasi tersebut," kata Komandan Kodim 0308 Pariaman Letkol Arh Hermawansyah di Pariaman.

Ia mengatakan, masyarakat banyak dirugikan dengan penyebaran konten video yang tidak pantas bermunculan di media sosial.

"Video tidak pantas dan tersebar luas di media sosial seperti mengandung unsur pornografi, kekerasan yang dapat merusak pemikiran masyarakat terutama anak-anak," ujarnya.

Seterusnya, kata dia, pernah menegur langsung salah satu masyarakat pengguna Facebook yang menyebarkan video tidak pantas dilihat oleh anak-anak karena bisa berdampak buruk.

"Masyarakat yang ikut serta menyebarluaskan berita hoaks tersebut secara tidak langsung sama dengan merusak generasi bangsa," ungkapnya.

Ia mengimbau agar masyarakat lebih cerdas dalam memahami suatu konten berita yang belum teruji kebenarannya.

"Selain memberikan pemahaman kepada masyarakat, Dandim 0308 Pariaman juga menekankan hal yang sama kepada seluruh prajurit TNI," tutupnya.

Reporter Pariaman: Rozi Yardinal


Berita Terkait

Baca Juga