Makan Permen HP, Murid ini Pusing, Gatal dan Bagian Mata Bengkak

Makan Permen HP Murid ini Pusing Gatal dan Bagian Mata Bengkak Foto: Rozi Yardinal

Covesia.com - Seorang murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Padang Sago, Padang Pariaman, Naira Intan Fadila yang masih kelas II, mengalami gatal-gatal pada tubuh dan membengkak pada bagian kepala usai makan permen yang dibelinya di salah satu warung di sekolah tersebut.

"Kondisi yang diderita oleh murid itu cukup memprhatinkan usai makan permen yang tidak memiliki tanda halal dan BPOM itu," kata Bidan Puskesmas Padang Sago, Marzeti di Padang Pariaman, Sabtu (10/3/2018).

Ia mengatakan, Naira juga merasakan pusing dan badannya panas setelah makan permen tersebut.

"Sekarang permen dalam kotak seperti telepon genggam sudah kita amankan di Puskesmas. Kita akan teliti apa zat yang mengandung dalam permen itu sehingga bisa terjadi pada korban," ujarnya.

Seterusnya, kata dia, pihak puskesmas sudah menangani korban dan memberikan obat. Meskipun korban tidak dirawat, namun setiap hari selalu diawasi perkembangan korban.

Ia mengimbau agar lebih berhati-hati jika berbelanja, pastikan dulu makanan itu aman sebelum memakannya.

Sementara itu, Naira Intan Fadila mengaku, bahwa merasakan tersebut setelah makan permen yang dibeli di warung dekat sekolah setelah jam belajar.

"Setelah belajar beli permen, tidak lama setelah itu langsung merasakan gatal, panas, pusing dan pembekakan pada bagian mata," katanya.

Reporter Pariaman: Rozi Yardinal


Berita Terkait

Baca Juga