Aktif dalam Pelaporan dan Responsif, Bidhumas Polda Sumbar Diganjar Penghargaan oleh Kapolri

Aktif dalam Pelaporan dan Responsif Bidhumas Polda Sumbar Diganjar Penghargaan oleh Kapolri Foto:Humas

Covesia.com - Aktif dalam pelaporan dan responsif, Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar), terima piagam penghargaan dari Kapolri dengan nominasi pada Biro PID Divisi Humas Polri untuk kategori Polda tipe A.

Penghargaan diberikan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, kepada Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Syamsi, Jumat (9/3/2018) di Jakarta.
“Selain Humas Polda Sumbar, ada 8 Polda lain yang terima penghargaan, diantaranya Polda Aceh, Polda Sumut, Polda Lampung, Polda Metro Jaya, Polda Jatim, Polda Jateng, Polda NTT dan Polda Papua,” sebut Irjen Pol Setyo Wasisto.

Penghargaan ini diberikan disela-sela kegiatan Rakernis Divhumas Polri T.A 2018 yang mengusung tema “Strategi Humas Polri dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018 Dalam Rangka Harkamtibmas”.

Lebih lanjut ia mengatakan, Div Humas Polri melaksanakan Rakernis pada hari Rabu (7/3) sampai hari Jumat (9/3) di Golden Boutique Hotel, Jakarta yang dibuka oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Dalam sambutan Kapolri, ia menyampaikan kepada jajarannya untuk mengevaluasi diri dan meminta agar Polri mendapat kepercayaan penuh masyarakat melalui kinerjanya, peran penting Kehumasan dalam membentuk opini publik sehingga persepsi Polisi bisa ditentukan melalui kinerja anggota yang dibahas di media sosial.

(ril/don)


Berita Terkait

Baca Juga