KONI Pariaman: Keterbatasan Anggaran, Sejumlah Cabor tidak Bisa Ikut di Porprov 2018

KONI Pariaman Keterbatasan Anggaran Sejumlah Cabor tidak Bisa Ikut di Porprov 2018 Logo dan Maskot Porprov 2018 di Padang Pariaman (Foto: KONI Sumbar)

Covesia.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pariaman mengimbau seluruh cabang olahraga (Cabor) lebih giat berlatih menjelang Pekan Olahraga tingkat Provinsi (Porprov) XV Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2018 di Padang Pariaman.

"Semua cabang olahraga dari sekarang harus lebih giat berlatih jika ingin meraih hasil yang memuaskan pada porprov nanti," kata Ketua KONI Kota Pariaman, Syahrizal di Pariaman, Jumat (8/3/2018).

Ia mengatakan, jumlah atlit yang ikut pada porprov nanti belum bisa dipastikan. Berapa jumlahnya baru bisa dipastikan setelah selesai pra porprov.

"sekarang fokus terhadap latihan, pembinaa dan sarana prasarana agar lancarnya dalam proses latihan dan penyeleksian para atlet," ujarnya.

Seterusnya, kata dia, kalau porprov  tahun 2016 lalu, kontingen Kota Pariaman hanya mengikuti 23 cabor dari 36 cabor, dengan atlet sebanyak 407 orang dan meraih peringkat 12.

"Pada porprov sekarang kita menargetkan masuk dalam 10 besar, dengan mengunggulkan semua cabor perorangan," jelasnya.

Menurutnya, anggaran pada tahun ini belum semua cabang yang bisa dilaksanakan. Pasalnya, banyak yang kurang sarana dan prasarana sehingga ada cabang olahraga yang tidak bisa ikut.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Kota Pariaman, Suhaimi, mengatakan, untuk mengikuti porprov 2018, pemerintah Kota Pariaman menganggarkan sebesar Rp6 Milyar.

"Sebesar Rp2 Milyar untuk pembinaan dan Rp4 Milyar untuk persiapan porprov," katanya.

Reporter Pariaman: Rozi Yardinal

Berita Terkait

Baca Juga