Polres Bukittinggi kembali Lanjutkan Mencor Jalan di Bukittinggi

Polres Bukittinggi kembali Lanjutkan Mencor Jalan di Bukittinggi Foto:Covesia/Debi Kurnia

Covesia.com - Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) melalui satuan lalu lintas setempat kembali melanjutkan pencoran jalan rusak bekas galian di jalan Sudirman atau simpang Kangkuang Bukittinggi, Kamis (8/3/2018).

Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana saat di lapangan mengatakan tindakan dari kepolisian ini merupakan bentuk kepedulian kepada pengguna jalan agar tidak terjadi kecelakaan.

"Hari ini kita lanjutkan mencor jalan di simpang kangkuang karena jalan ini kawasan ramai kendaraan yang melintas, " ucapnya.

Sementara itu Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengatakan sangat berterima kasih atas langkah yang telah dilakukan oleh Polres Bukittinggi karena ini merupakan bentuk kepedulian dalam mengantisipasi kecelakaan.

"Masalah perbaikan jalan kita telah mencoba melakukan koordinasi dengan provinsi karena proyek galian ini merupakan wewenangnya, namun belum ada tanggapan," ujarnya.

Ia menambahkan sebelumnya pemerintah telah mencoba melakukan penambalan dengan memberi pasir namun karena hujan jalan kembali berlobang.

"Untuk mengaspal jalan ini bukan wewenang kita karena yang punya proyek galian provinsi dengan menggunakan dana APBN, " sebutnya.

(deb/don)

Berita Terkait

Baca Juga