Serius Berantas Pekat, Kapolres Pasaman Minta Bhabinkamtibmas Optimalkan Kerja di Desa

Serius Berantas Pekat Kapolres Pasaman Minta Bhabinkamtibmas Optimalkan Kerja di Desa Foto:Covesia/Heri Sumarno

Covesia.com - Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin meminta seluruh jajaran Bhabinkamtibmas serius mengoptimalkan kerja di Nagari maupun Desa dalam memberantas berbagai Penyakit Masyarakat (Pekat).

Hal ini ditegaskan oleh Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin didampingi Kasat Binmas, AKP Eva Yulianti dalam kegiatan Anev puluhan jajaran Bhabinkamtibmas di Aula Rupatama Polres Pasaman, Kamis (8/3/2018).

"Personil Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polres di Nagari maupun Desa. Oleh karena itu saya minta kepada seluruh personil Bhabinkamtibmas serius melakukan pemberantasan berbagai macam penyakit masyarakat (pekat) yang masih beroperasi. Baik Judi, Sambung Ayam, miras, LGBT maupun peredaran Narkoba. Seperti beberapa hari yang lalu sudah kita grebek aktivitas judi sabung ayam di daerah Gunung Tua Padang Gelugur. Saya yakin jika kita semua serius, berbagai macam bentuk pekat tersebut bisa kita tumpas," kata AKBP Hasanuddin.

Dalam arahannya AKBP Hasanuddin juga mengharapkan kepada para bhabinkamtibmas agar selalu berkoordinasi dengan perangkat Nagari dan Jorong setempat untuk bisa bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di tengah tengah masyarakat. 

"Bangunlah komunikasi dan kerja sama dengan tokoh masyarakat, perangkat Nagari hinga Jorong dan Niniak mamak. Saling bersinergi dengan mitra binaan, dan masing-masing dapat melaksanakan giat Ta'aruf dan Wisata Jum'at berjamaah ( Tawajuah), sehingga menimbulkan citra positif dan kedekatan antara Polri dengan masyarakat," tambahnya.

Lebih lanjut, AKBP Hasanuddin mengatakan Bhabinkamtibmas juga di tuntut harus terus meningkatkan kinerjanya, sehingga permasalahan sekecil apapun yang ada atau terjadi di setiap jorong dan Nagari dapat segera diselesaikan.

"Kepada seluruh Bhabinkamtibmas agar lebih aktif dan Peduli dengan permasalahan yang terjadi bahkan yang akan terjadi. Karena seluruh Bhabinkamtibmas sudah dibekali dengan segala fasilitas," pungkasnya.

(eri)

Berita Terkait

Baca Juga