Serius Berantas Narkoba, Bupati Pasaman: Jika Pelaku Coba Kabur, Tembak Saja

Serius Berantas Narkoba Bupati Pasaman Jika Pelaku Coba Kabur Tembak Saja Foto:Covesia/Heri Sumarno

Covesia.com - Bupati Pasaman, Yusuf Lubis meminta aparat tembak pelaku pengedar Narkoba jika ada yang bermaksud kabur dalam pengejaran dilapangan.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Pasaman, Yusuf Lubis saat pemusnahan Barang Bukti (BB) 60,69 Kilogram Ganja di Mapolres setempat, Selasa (7/3/2018).

Dalam pemusnahan Ganja tersebut hadir Ketua DPRD Pasaman Yasri, Kajari, Kepala Pengadilan Negeri Pasaman dan Unsur Forkompimda setempat.

"Daerah Pasaman memang rentan jadi tempat lalu lalang Narkoba jenis ganja dari arah Utara, baik Aceh maupun Medan. Karena daerah tersebut sangat terkenal banyaknya memproduksi Ganja, bahkan ratusan hektare. Oleh karena itu kita sangat serius memberantasnya di daerah Pasaman. Jika pelaku coba kabur, tembak saja. Agar memberikan efek jera," tegas Yusuf Lubis.

Yusuf Lubis juga meminta aparat hukum tetap serius memberantas peredaran Narkoba didaerah tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja Polres Pasaman yang akhir-akhir ini sangat gencar menangkap pelaku pengedar Narkoba di daerah ini. Saya juga beberapa hari yang lalu menyaksikan langsung saat detik-detik penangkapan pelaku pengedar Ganja di Tapus Kecamatan Padang Gelugur. Semoga ini bukan yang terakhir. Karena kita tetap akan serius guna menyelamatkan generasi muda dan mewujudkan Visi Misi Kabupaten Pasaman," tambahnya.

Sebelumnya Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin mengatakan hasil operasi Antik Singgalang di tahun 2018 rekor di Sumatera Barat. Jumlah Barang Bukti (BB) Narkoba jenis daun Ganja ada sebanyak 60,69 Kilogram hasil dari 66 Kilogram hasil operasi Antik Singgalang di tahun 2018 ini. Sementara sebagiannya lagi akan dijadikan bukti di pengadilan.

(eri)


Berita Terkait

Baca Juga