Jaringan Kabel Bawah Laut Padang-Mentawai Habiskan Dana Ratusan Miliyar Rupiah

Jaringan Kabel Bawah Laut PadangMentawai Habiskan Dana  Ratusan Miliyar Rupiah Ilustrasi

Covesia.com - Terkait Pembangunan Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Kota Padang-Kepulauan Mentawai, GM Telkom Witel Sumbar, mengungkapkan bahwa PT Telkom akan membangun jalur SKKL pada triwulan ke 4 tahun 2018.

"Pembangunan tersebut akan dilaksanakan sekitar bulan November mendatang dengan menempuh jarak Kota Padang-Kepulauan Mentawai (Tuapejat) sekitar 157 Km," ujar Sulkan di Padang, Selasa (6/3/2018) kemarin.

lebih lanjut, ia menuturkan bahwa Bupati Mentawai menyetujui pembangunan SKKL yang akan mengelontorkan dana sekitar Ratusan Miliyar lebih, namun saat ini belum bisa dikalkulasikan berapa jumlah dana yang dibutuhkan untuk pembangunan SKKL tersebut.

"Pihak Telkom dan Pemerintah Kabupaten Mentawai telah melakukan beberapa kali pertemuan terkait pembangunan jaringan SKKL tersebut, kalau ini berjalan lancar kedepannya internet bisa diakses di seluruh wilayah Kepulauan Mentawai," ungkapnya

Sementara itu, Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet menuturkan bahwa akses internet sangat diperlukan di Mentawai, terlebih lagi Mentawai dalam waktu dekat akan melaksanakan iven iven Nasional dan Internasional.

"Mentawai Pro Surfing dilaksanakan Mei mendatang yang akan diikuti oleh Surfing mancanegara, sebelumnya mereka mengeluhkan akses internet yang tidak memadai saat melakukan live streaming, saya berharap jaringan kabel laut ini bisa selesai dalam tahun ini," ujar Yudas

(dil/don)


Berita Terkait

Baca Juga