Tak Kunjung Diaspal, Satlantas Polres Bukittinggi Turun Tangan Perbaiki Jalan

Tak Kunjung Diaspal Satlantas Polres Bukittinggi Turun Tangan Perbaiki Jalan Foto:Covesia/Debi Kurnia

Covesia.com - Satuan lalu lintas Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) turun langsung ke lapangan untuk memperbaiki jalan yang rusak akibat galian pipa PDAM yang terbengkalai, Rabu (7/3/2018).

Pantauan Covesia.com di lapangan sejumlah personel Satuan lalu lintas Polres Bukittinggi bertindak langsung memperbaiki jalan yang rusak yang dianggap sudah terlalu parah.

Menurut kasat lantas Polres Bukittinggi, AKP Sukur Hendri Saputra mengatakan pihaknya memperbaiki jalan yang ada di jalan Sudirman atau didepan DPRD setempat karena jalan itu merupakan jalan utama di Bukittinggi.

"Kita perbaiki jalan ini dengan memberi semen di lubang-lubang karena lubang itu sangat berbahaya bagi pengguna jalan jika dibiarkan seperti itu saja," ungkapnya.

Ia menambahkan sepanjang 50 meter jalan utama Sudirman diperbaiki secara gotong royong oleh anggota satuan lalu lintas Polres Bukittinggi.

Disamping itu kondisi jalan yang sudah lama rusak dan terbengkalai serta tak kunjung diaspal kembali oleh pemerintah membuat inisiatif dari pihak satlantas karena dengan kondisi jalan yang rusak bisa mengakibatkan kecelakaan.

"Sebelumnya kita sudah lakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk memperbaiki jalan yang rusak di Bukittinggi namun belum ada responnya," ucapnya.

Untuk memperbaiki jalan tersebut, sebut Sukur Hendri Saputra seluruh anggotanya menyumbang untuk membeli sejumlah pasir dan semen yang dibutuhkan.

Ia berharap dengan aksinya memperbaiki jalan itu menjadi pembuka bagi pemerintah untuk segera memperbaiki jalan tersebut agar pengguna jalan merasa nyaman ketika melintas.

Berita sebelumnya: Tak Kunjung Diaspal, Bekas Galian PDAM di Bukittinggi Amblas

(deb/don) 

Berita Terkait

Baca Juga