Longsor Akibatkan Jalan Amblas, Akses Bukittinggi - Medan Buka Tutup

Longsor Akibatkan Jalan Amblas Akses Bukittinggi  Medan Buka Tutup Tampak akibat longsor di Jalan Raya Bukittinggi - Medan km 11 Jorong Batang Palupuh Nagari Koto Rantang Kec. Palupuh Kab. Agam

Covesia.com - Longsor yang terjadi di Jalan Raya Bukittinggi - Medan km 11 Jorong Batang Palupuh Nagari Koto Rantang Kec. Palupuh Kab. Agam, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (1/3/2018) pukul 20.00 WIB mengakibatkan sebagian jalan utama tersebut amblas.

Kapolsek Palupuah, Iptu Purwanta saat di konfirmasi, Jumat (2/3/2018) kepada Covesia.com mengatakan longsor tersebut terjadi diakibatkan hujan deras yang disertai badai yang melanda wilayah Agam kemarin.

"Karena longsor tersebut mengakibatkan sebagian jalan rusak dan pihak kita memberlakukan akses jalan menuju Medan dengan sistem buka tutup jalur, " ungkapnya.

Ia menambahkan untuk kendaraan sepeda motor dan mobil kecil masih bisa dilalui seperti biasa, namun untuk mobil besar seperti fuso, tronton dan bus diberlakukan sistem buka tutup.

"Saat ini kita menyiagakan bhabin dan petugas patroli yang piket untuk siaga dilokasi guna mengatur lalu lintas di lokasi tersebut," kata dia.

Ia menyebutkan bahwa jalan yang terkena longsor tersebut memiliki lebar 2 meter dan panjang 20 meter dan pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pihak Pemda Agam melalui BPBD Agam dan PU Agam.

"Kalau tidak cepat diatasi oleh pihak PU dikhawatirkan jalan bisa putus karena curah hujan tinggi dan mobil besar yang bermuatan berat banyak melintasi lokasi itu," tuturnya.

Ia mengimbau agar masyarakat pengguna jalan raya yang melewati jalan tersebut untuk lebih hati-hati mengingat jalan yang cukup curam.

(deb/don) 


Berita Terkait

Baca Juga