Patuh Terhadap Aturan, Paslon di Pariaman ini Cabut Alat Peraga Kampanye Sendiri

Patuh Terhadap Aturan Paslon di Pariaman ini Cabut Alat Peraga Kampanye Sendiri Foto:Covesia/Rozi Yardinal

Covesia.com - Pasangan calon Genius Umar - Mardison Mahyuddin (GeMa) membuka alat peraga kampanye yang ditempel pada angkutan kota yang tersebar di Kota Pariaman sebanyak 40 angkot.

"Pencopotan alat peraga kampanye tersebut atas peraturan KPU dan Panwaslu, bahwasanya sudah menyurati agar membersihkan semua alat peraga kampanye sebelum tanggal 19 Februari 2018," kata Genius Umar di Pariaman saat pencopotan stiker mobil angkot, Kamis (15/2/2018).

Ia mengatakan, menjelang tanggal 13 Februari akan dibersihkan semua alat peraga, baik stiker di angkot maupun baliho yang berada disekitar kota pariaman.

"Sikap ini kami lakukan juga bisa menjadi contoh bahwa pasangan GeMa patuh terhadap aturan KPU maupun Panwaslu," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye, Mulyadi, mengatakan sebelum tanggal 13 Februari semua alat peraga kampanye akan disapu bersih, sehingga tidak ada lagi alat peraga yang mempromosikan pasangan. Namun, program dan visi-misi saja yang akan dijual pada masyarakat.

"Kami fokus menjual program GeMa yang sesuai keadaan daerah dan masuk akal dengan pikiran, tidak hanya asal program setelah itu tidak dilaksanakan"

Ia menyampaikan, memang sangat banyak aturan di KPU, bahkan tidak paham, seperti salah satunya launching yang terlalu ketat sehingga tempat dan masa dibatasi.

"Meskipun demikian, kita akan tetap turuti dan patuh terhadap aturan. Pasalnya, jika aturan dilanggar sangat berdampak pada pasangan calon," tutupnya.

Reporter Pariaman: Rozi Yardinal

Berita Terkait

Baca Juga