Pemkab Pasaman Rekrut 150 Guru Kontrak Tahun Ini

Pemkab Pasaman Rekrut 150 Guru Kontrak Tahun Ini Ilustrasi (Dok.Covesia)

Covesia.com - Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat akan melakukan merekrut150 orang guru kontrak Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam tahun ini untuk menutupi kekurangan guru di daerah itu.

"Jumlah guru SD dan SMP di Pasaman saat ini sebanyak 2.730 orang, dengan rincian 749 orang guru honor, dan 1.981 orang guru PNS. Sementara tahun 2017 lalu sudah kita rekrut 650 orang, makanya tahun 2018 ini akan direkrut kembali 150 orang, sehingga jumlahnya sebanyak 800 orang guru kontrak," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Pasaman, Ali Yusri kepada Covesia.com, Rabu (14/02/2018).

Menurut Ali Yusri, pihaknya akan lebih memprioritaskan guru yang sudah lama mengajar dan berkinerja bagus untuk dijadikan Guru kontrak di Pasaman.

Sementara itu, Kabid. GTK Dinas Pendidikan Pasaman Muslim Munir menegaskan perekrutan guru tersebut akan dilakukan secara transparan dan profesional.

"Penerimaan ini nantinya akan kita umumkan secara terbuka, dan tanpa tekanan pihak manapun. Penerimaan ini memang secara terbuka dan transparan," ujarnya.

(hri/lif)



Berita Terkait

Baca Juga