Berumur Hitungan Hari, Hasan dan Husein Sudah Yatim Piatu

Berumur Hitungan Hari Hasan dan Husein Sudah Yatim Piatu Bayi kembar yatim piatu Hasan dan Husein warga Jorong Simpang Godang, Nagari Sungai Aur, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat, Rabu (14/02/2018) (Istimewa)

Covesia.com - Malangnya nasib Bayi kembar yang bernama Hasan dan Husein warga Jorong Simpang Godang, Nagari Sungai Aur, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar).

Bagaimana tidak, bayi kembar itu harus menjalani hidup Piatu saat lahir pada tanggal 9 Januari 2018 lalu. Karena sang ibunda tercinta, meninggal dunia tepat satu jam usai melahirkan bayi kembar tersebut. Belum sampai disitu, baru berusia empat hari, (13/1/2018) sang ayah tercintapun (Samsiri) mengehembuskan nafas terakhirnya. Semenjak saat itu lengkap sudah dukanya sebagai anak yatim piatu dalam usia hitungan hari.

"Saat ini si kembar itu dirawat oleh adik Almarhum. Ayahnya yang hanya berpengasilan pas-pasan, karena suaminya hanya seorang Petani, dengan tanggungan enam orang anak. Kondisi Ini jelas sangat memprihatinkan, semoga semua mata kita bisa melihat betapa lengkapnya penderitaan mereka," ujar seorang warga setempat Wafriman Matondang kepada Covesia.com, Rabu (14/2/2018).

Menurut Wafriman Matondang, pihaknya bersama sejumlah donatur saat ini gencar melakukan donasi sebagai bentuk simpati terhadap kondisi yang dirasakan oleh bayi kembar tersebut.

"Keluarga adik Alm. Ayah sikembar juga tidak ditopang dengan ekonomi yang memadai. Kami merasa turut prihatin terhadap apa yang dirasakan oleh keluarganya. Makanya saat ini kami sedang mengumpulkan donasi yang akan disalurkan nantinya agar bisa membantu keluarga yang merawatnya. Sampai saat ini sudah terkumpul sekitar Rp.4 juta dari dermawan yang nantinya akan kita salurkan kepada pihak keluarganya," tutupnya.

(eri/don)


Berita Terkait

Baca Juga