Antisipasi Valentine Day, Satpol PP Damkar Agam Gelar Razia

Antisipasi Valentine Day Satpol PP Damkar Agam Gelar Razia Ilustrasi (Istimewa)

Covesia.com - Antisipasi munculnya perbuatan asusiala dan peredaran narkoba di malam Valentine Day di kabupaten Agam, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Disatpol PP Damkar) Kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat (Sumbar) akan menggelar patroli.

Kasat Pol PP Damkar Agam, Dandi Pribadi mengatakan, pihaknya  nantinya akan membagi personil menjadi 2 regu, dan melakukan patroli mengunakan mobil.

“Kita akan melakukan patroli di titik-titik rawan, 1 tim akan ditugaskan di wilayah Agam bagian barat dan 1 tim lagi di wilayah Agam bagian timur,” ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com, Rabu (14/2/2018).

Dijelaskan Dandi Pribadi, nantinya tim juga akan melakukan razia di sejumlah tempat hiburan dan penginapan, jika terindikasi Narkoba dan perbuatan asusila akan diamankan.

“Sebelumnya kita juga sudah memberikan imbauan kepada para pemilik penginapan agar tidak menerima tamu pasangan yang bersifat ilegal, jika kedapatan akan kita tindak, selanjutnya jika kita menemukan muda mudi berkumpul dan berpotensi mengganggu kantibmas akan kita bubarkan, “ lanjutnya.

Disisi lain ketua Pimpinan Daerah pemuda Muhammadiyah, (PDPM) Agam, Zulkhaidir mengatakan, Perayaan valentine day sangat berlawanan dengan norma adat dan agama.

Perayaan valentine day tidak ada dalam ajaran Islam dan juga tidak sesuai dengan adat Minangkabau.

"Tradisi ini bukan berasal dari agama dan budaya kita, jadi diharapkan generasi muda kabupaten Agam tidak ada yang merayakan valentine day,” harapnya.

(han/don)

Berita Terkait

Baca Juga