Warga Tanah Bumbu Berikan Donasi untuk Palestina Sebesar Rp1,5 Miliar

Warga Tanah Bumbu Berikan Donasi untuk Palestina Sebesar Rp15 Miliar Ilustrasi (Ist)

Covesia.com - Majelis Ulama Indonesia menerima donasi untuk Palestina dari warga Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, sebesar Rp1,5 miliar untuk nantinya langsung disalurkan ke negara tersebut.

"Kami mengharapkan dari daerah lain dapat melakukan hal serupa," kata Ketua Umum MUI Maruf Amin di Jakarta, Selasa.

Amanah dana itu akan diberikan kepada pihak Palestina lewat bantuan Dubes Palestina untuk Indonesia.

Menurut dia, sumbangan bagi Palestina melengkapi dukungan Indonesia secara finansial dan melengkapi dukungan politik yang selama ini telah dilakukan.

Dana sebesar itu, kata dia, dapat bertambah seiring dengan pengumpulan sumbangan dari berbagai pihak.

Menurut Maruf, aksi penggalangan dana bagi Palestina patut ditiru banyak pihak, kemudian disalurkan ke negara yang kini masih dijajah Israel tersebut.

"Kami memang mengharapkan setelah dilakukan apel besar bela Palestina bukan hanya demo, melainkan ada langkah-langkah seperti ini," katanya merujuk donasi bagi Palestina..

Bupati Tanah Bumbu Mardani Maming mengatakan bahwa donasi Rp1,5 miliar itu berasal dari konser amal Palestina dan hanya terkumpul dalam waktu 1 hari.

Penggalangan dana akan dilakukan kembali di Tapin, Kalimantan Selatan. "Nanti ada penggalangan dana dan selawatan pada tanggal 23 Maret di Tapin, Kalimantan Selatan. Mudah-mudahan bisa terkumpul lagi dan diserahkan pada MUI lagi," katanya.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga