Operasi Tahap Awal Zaskia Bocah asal Matur Berjalan Sukses

Operasi Tahap Awal Zaskia Bocah asal Matur Berjalan Sukses Zaskia Pasca Operasi rekontruksi wajah Foto: Isitimewa

Covesia.com - Operasi rekonstruksi wajah  tahap awal Zaskia  Anugrah Illahi (6 bulan), warga jorong Taruyan, nagari III Balai, kecamatan Matur, kabupaten Agam, Sumatera Barat berjalan sukses.

Walinagari III Balai, kecamatan Matur, Jurniwati melalui Kaur Pemerintahan Meri Costantia membenarkan suksesnya operasi pertama Zaskia.

”Iya, kami dapat kabar dari pihak keluarga kalau Zaskia selesai di operasi kemarin, dan saat ini masih dirawat selama 10 hari paling lama baru di izinkan untuk pulang,” ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com, Selasa (13/2/2018).

Dikatakannya walaupun sudah bisa pulang, Zaskia harus tetap melakukan kontrol rutin hasil operasi, pengecekan kondisi itu harus dilaksanakan rutin di RS M Djamil Padang.

“Pihak keluarga harus memeriksa hasil jahitan dan memastikan masih dalam kondisi bagus, setelah keadaan memungkinkan baru dilakukan operasi tahap ke 2,“ lanjutnya.

Putri bungsu dari pasangan Zamzami (28) Siska Amelia (25) melakukan operasi rekonstruksi wajah pada 2 Januari 2018 silam, setelah di rujuk dari RSUP M Djamil Padang, Zaskia mengalami kelainan langka, ia memiliki struktur wajahnya berbeda dari bayi pada umumnya, ada dua tonjolan besar mengapit hidungnya membuat raut wajahnya berbeda.

“Zaskia dirujuk ke RSCM Jakarta awal tahun 2018 yang sebelumnya sudah melakukan pengobatan di RS M Djamil Padang, kita mengucapkan terima kasih kepada donatur dan perantau, berkat bantuan yang telah diberikan, zaskia bisa menjalani operasi,  kita berdoa agar kondisi zaskia bisa membaik,” harapnya.

(han/don)

Berita Terkait

Baca Juga