Pessel Targetkan Produksi Padi 317 Ribu Ton Pada Tahun 2018

Pessel Targetkan Produksi Padi 317 Ribu Ton Pada Tahun 2018 Ilustrasi (Covesia)

Covesia.com - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menargetkan produksi padi pada tahun 2018 sekitar 317 ton, hal itu di canangkan Pemkab karena di kawasan tersut produksi padi terus mengalami peningkatan.

Melalui Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura, Jumsu Trisno mengatakan target yang dipatok tahun ini lebih tinggi dari tahun sebelumnya yang mencapi sekitar 291 ribu ton.

"Karna Pesisir Selatan  dianggap sebagai sentra produksi beras untuk wilayah Indonesia bagian barat," ujarnya kepada Covesia, Selasa (13/02/2018).

Ia melanjutkan, pihaknya bakal melakukan sejumlah upaya strategis dari hulu hingga hilir, guna mencapai target yang telah ditetapkan.

"Maka dengan itu kita harus meningkatan produktivitas lahan, dari 5,08 ton per hektare, menjadi 5,92 ton per hektare, serta melakukan pengembangan pada teknologi padi dan hasil bibit padi yang digunakan dengan kualitas tinggi," terangnya.

"Kemudian yang lebih penting, memastikan para petani yang berada di Pesisir Selatan mendapatkan akses terhadap pupuk yang memadai," tutupnya Jamsu.

Reporter Pessel: Indra Yen

Berita Terkait

Baca Juga