Lupa Pasang Rem Tangan, Minibus Masuk Sawah di Bukittinggi

Lupa Pasang Rem Tangan Minibus Masuk Sawah di Bukittinggi Foto:Covesia/Debi Kurnia

Covesia.com - Satu unit minibus dengan nomor polisi B 306 TAN masuk ke dalam sawah warga di jalan Simpang Empat Parak Congkak Kelurahan Pulai Anak Aia, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (13/2/2018).

Berdasarkan data yang dihimpun covesia.com di lokasi kejadian, minibus naas itu tiba-tiba masuk ke sawah warga ketika sedang di parkir di halaman toko Bangunan dan Teknik miliknya.

Nel (52) pemilik toko dan minibus tersebut mengatakan mobil itu diparkirkan oleh anaknya Siska (20) ketika pulang dari maraton pagi di tepi jalan yang tak tauh dari tokonya.

"Mungkin karena parkir terlalu pinggir sekali dan dia lupa memasang rem tangan makanya tiba-tiba saja mobil masuk ke sawah orang," ungkapnya.

Ia lebih lanjut menjelaskan sesaat ketika anaknya sedang memarkirkan mobil tersebut dan keluar dari mobil selang beberapa saat mobil itu langsung masuk ke sawah.

Kemudian mobil tersebut ditarik dengan menggunakan mobil derek polres Bukittinggi yang dibantu oleh masyarakat setempat.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun pemilik mobil mengalami kerugian sebesar Rp 25 juta.

(deb/don)

Berita Terkait

Baca Juga