Pilkada Serentak di Sumbar, PJS Belum Diumumkan

Pilkada Serentak di Sumbar PJS Belum Diumumkan (Foto: Covesia/Fadil)

Covesia.com - Secara resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) di tiga kota yang melaksanakan Pilkada serentak 2018 telah mengumumkan pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada nantinya, namun sampai sekarang belum diketahui siapa penjabat sementara yang akan menggantikan posisi tersebut.

Tiga Kota tersebut adalah Kota Padang, Padang Panjang, dan Sawahlunto, Sementara itu, menurut Kepala Biro Pemprov Sumbar, Iqbal Rama Dipayana bahwa Menteri Dalam Negeri (Mendagri) telah mengeluarkan surat keputusan (SK) terkait Pjs untuk tiga daerah tersebut tetapi fisik dari surat yang dimaksud belum sampai ke tangan Pemprov.

"Terkait Pjs kalau sudah di Pemprov nanti juga akan diumumkan,"Ungkap Iqbal kepda Covesia di Padang, Senin, (12/02/2018)

Selain itu, ia menyebutkan bahwa petahana masih menjabat hingga masa kampanye dimulai, sampai tanggal (14/02) petahana tersebut masih memimpin di Kota masing masing.

"Terhitung Kamis (15/02) sudah petahana harus cuti diluar tanggung jawab negara dan posisinya sebagai pejabat negara sudah digantikan oleh pejabat sementara," Ungkapnya

(dil)

Baca juga: Meski Didukung 2 Parpol: Pasangan Mahyeldi-Hendri Septa Optimis Unggul di Pilkada Padang

Berita Terkait

Baca Juga