Delapan Anak Pasien Gizi Buruk di Pesisir Selatan Sudah Dipulangkan

Delapan Anak Pasien Gizi Buruk di Pesisir Selatan Sudah Dipulangkan Ruang perawatan anak gizi buruk di (RSUD) M.Zein Painan Pesisir Selatan (Foto: Indra yen)

Covesia.com - Delapan anak pasien penderita gizi buruk dari 12 pasien yang dirawat  sudah dipulangkan oleh pihak RSUD M Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) karena dianggap telah sembuh.

Kabid Pelayanan Medis RSUD M. Zein Painan, Vera Kornita mengatakan kepada Covesia.com, Senin (12/2/2018) kedelapan pasien tersebut dipulangkan setelah pihak rumah sakit memberikan asupan gizi yang cukup, dan akan terus dipantau kesehatannya di lembaga kesehatan tingkat Kecamatan.

"Karna sudah ditangani dengan baik. Bahkan, perkembangan asupan gizi meresap dengan baik, naik dari 1 setengah kilo sampai 1 kilo dari sebelumnya," sebutnya.

Vero Kornita melanjutkan, pihaknya akan terus melakukan observasi dan pemantauan agar kesehatan delapan pasien tersebut benar-benar pulih.

"Selain dari delapan pasien itu, empat di antaranya masih menjalani perawatan, sehingga dinyatakan benar-benar membaik," katanya.

Diantaranya delapan pasien yang di bolehkan pulang yaitu: Miti Defma Yeni, Natasya Aprilia, Anisa Novita, M. Alif, Aska Dinata, Rania, Aska Rabani, Azizah.

Sedangkan yang masih dirawat diantaranya: Shintia Susanti, Algiano Defran, Gabriela, Arsya.

Berita sebelumnya: 12 Anak Penderita Gizi Buruk Dirawat di RSUD M Zein Painan

Kontributo Pessel: Indra Yen

Berita Terkait

Baca Juga