Masyarakat Serahkan Delapan Pucuk Senpi Rakitan ke Makodim Pariaman

Masyarakat Serahkan Delapan Pucuk Senpi Rakitan ke Makodim Pariaman Foto: Rozi Yardinal/Covesia.com

Covesia.com -  Sebanyak delapan pucuk senjata api rakitan jenis Gobok diserahkan oleh masyarakat kepada Kodim 0308/Pariaman.

Senjata rakitan tersebut diserahkan oleh perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda nagari Kayutanam Kabupaten Padang Pariaman kepada pihak keamanan setempat.

"Penyerahan senjata rakitan Balansa merupakan bukti kepercayaan masyarakat terhadap TNI yang selama ini sering bersama rakyat dalam melakukan kegiatan Bhakti Sosial, gotong royong maupun pendampingan Upsus Pertanian," kata Dandim 0308 Pariaman, Letkol Arh Hermawansyah didampingi Pasi Intel Kodim 0308/Prm Kapten Inf Johansyah di Makodim, Minggu (11/2/2018)

Ia mengatakan, senjata tersebut pada umumnya digunakan oleh masyarakat untuk berburu babi. Senjata tersebut apabila ditembakkan dari jarak dekat 3 sampai 6 meter dapat menimbulkan kematian bagi binatang maupun manusia," ujarnya.

"Senjata tersebut masih banyak dipegang oleh masyarakat yg hobi berburu babi sehingga perlunya kesadaran bagi masyarakat yg masih memegang senjata balansa tersebut untuk diserahkan ke aparat keamanan"

Menurutnya, penyerahan senjata  dilakukan masyarakat tersebut merupakan bagian dari upaya pendekatan dan pembinaan yg telah dilakukan oleh aparat Teritorial selama ini.

Ia mengharapkan masyarakat masih memiliki agar bisa juga menyerah senjata tersebut. 

Reporter Pariaman: Rozi Yardinal

Berita Terkait

Baca Juga