Antisipasi LGBT, Himalubas Gelar Sosialisasi ke Sekolah

Antisipasi LGBT Himalubas Gelar Sosialisasi ke Sekolah Foto:Covesia/Johan Utoyo

Covesia.com - Himpunan Mahasiswa Lubuk Basung (Himalubas) gelar sosialisasi bahaya LGBT kepada siswa SMAN 1 Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) kegiatan itu dilaksanakan di Masjid SMAN 11 Lubas, Sabtu (10/2/2018) yang diikuti lebih kurang 200 orang siswa.

Kegiatan yang bertemakan "kenali, pahami, hadapi lgbt guna membentengi diri para generasi muda" ini merupakan program pertama yang diangkatkan setelah dilantik pada tanggal 23 januari 2018 silam, mendatangkan 2 narasumber dari Dinas Kesehatan, (Dinkes) Agam, Dr Hendri Rusdian dan Kementrian Agama, (Kemenag) Agam, Mafachar.

Ketua Himalubas, Rendi diwakili sekretaris Melia Mahdona mengatakan, Sosialisasi bahaya LGBT itu dilatar belakangi oleh maraknya kasus-kasus kelainan seks yang terjadi di indonesia saat sekarang ini dan tidak menutup kemungkinan akan menyebar di Lubuk Basung. 

"Kita mengantisipasi jangan sampai LGBT mewabah di Lubuk Basung, kenali bahayanya dan jauhi," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com. usai kegiatan.

Disisi lain Kepala SMAN 1 Lubuk Basung, Drs, Taslim  mengatakan, Kegiatan itu juga sudah masuk kedalam salah satu program sekolah.

"Kita sangat mendukung kegiatan dari Adik-adik Himalubas, kita berharap setelah diadakannya sosialisasi ini pemuda Lubuk Basung bisa menjauhkan diri dari LGBT," sebutnya.

Ia juga berharap program sosialisasi itu juga bisa dilaksanakan di sekolah bahkan ke nagari-nagari.

"Saat ini LGBT sudah merambat ke pelosok daerah, sebisa mungkin kita mengantisipasi dengan memberikan sosialisasi, Bagaimana kita melakukan pendekatan untuk menyembuhkannya," tutupnya.

(han/don)

Berita Terkait

Baca Juga