Revitalisasi Pedestrian Kawasan Jam Gadang Telan Rp25 Miliar

Revitalisasi Pedestrian Kawasan Jam Gadang Telan Rp25 Miliar Jam Gadang di Bukittinggi Sumatera Barat (Foto: Debi Kurnia/ Covesia)

Covesia.com - Rencana pemerintah kota Bukittinggi, Sumatera Barat di awal tahun 2018 akan memberikan inovasi baru di kawasan pedestrian jam gadang dengan melakukan revitalisasi kawasan tersebut. 

Kepala dinas pariwisata, pemuda dan olahraga (Disparpora) setempat, Erwin Umar kepada Covesia.com, Selasa (2/1/2018) mengatakan kawasan pedestrian Jam Gadang akan revitalisasi guna memberikan kenyamaan bagi pengunjung. 

"Diawal Januari ini akan kita lakukan tender dan Bulan Maret langsung dilakukan pengerjaan dengan menelan biaya sebesar Rp 25 miliar dengan target pengerjaan satu tahun, "ucap Erwin. 

Erwin juga menyampaikan pada revitalisasi itu akan dibuat  tiga spot pertunjukan seni budaya, Taman mewah, parkir kendaraan roda 2 dan 4, air mancur warna-warni, parkir khusus benci, dan kawasan pendestrian bagi pejalan kaki

Revitalisasi ini, sambungnya termasuk kepada zona satu yang dimulai dari rumah makan simpang Raya, Bank BRI, Istana Bung Hatta, Tugu Pahlawan tak Dikenal, dan Patung Bung Hatta. 

Sementara untuk zona 2, 3 dan 4 akan dibangun pada tahap selanjutnya di tahun berikutnya dengan pembiayaan yang baru. 

"Yang jelas untuk saat ini kita fokus pada zona satu terlebih dahulu, berlahan kita pemerintah kota Bukittinggi akan memberikan kejutan kepada pengunjung sehingga pengunjung dan masyarakat Bukittinggi merasa nyaman, "tutupnya. 

(dbi/utr)

Berita Terkait

Baca Juga