Perihal Tol Padang - Pekanbaru, Mahyeldi dan Audy: Akan Kita Lanjutkan

Perihal Tol Padang  Pekanbaru Mahyeldi dan Audy Akan Kita Lanjutkan Mahyeldi-Audy (Foto: dok.covesia)

Covesia.com - Gubernur Sumatera Barat terpilih Mahyeldi dan wakil gubernur terpilih, Audy Joinaldy akan melanjutkan pembangunan tol Padang - Pekanbaru. 

"Jalan tol Padang - Pekanbaru InsyaAllah kita lanjutkan. Sesuai pengalaman kita di Kota Padang saat pembebasan lahan Bypass, itu sudah berumur 29 tahun, dengan konsolidasi bersama masyarakat dan dukungan banyak pihak, Alhamdulillah bisa selesai,” ungkap Mahyeldi ditemui usai paripurna di DPRD Sumbar, Selasa (23/3/2021).

Mahyeldi mengatakan berdasarkan pengalaman pembebasan lahan Bypass itu dapat diimplementasikan untuk melanjutkan pembebasan lahan jalan tol. 

"Masyarakat kita baik-baik. Tidak ada masyarakat yang tidak suka dengan pembangunan. Masyarakat Kota Padang atau Sumbar mendukung pembangunan," imbuhnya. 

Ia mengatakan jika pemerintah melakukan komunikasi yang baik kepada masyarakat, mereka tidak akan menolaknya. Bagi masyarakat yang penting adalah bagaimana pembangunan itu bermanfaat baginya. Kemudian manfaat pembangunan itu bisa meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

Jaminan seperti ini harus bisa kita berikan kepada masyarakat, kemudian hak-haknya harus kita hargai. Apalagi jalan tol ini uangnya sudah ada untuk pembebasan lahan, untuk pembangunan fisik uangnya juga sudah ada. 

“Sejarah juga sudah membuktikan itu kepada kita, insya Allah bisa, tol tersebut juga sudah menjadi proyek nasional, maka pemerintah provinsi harus melaksanakan apa yang menjadi proyek nasional,” tukasnya.

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga