Empat Remaja yang Hilang di Kawasan Air Terjun Proklamator Ditemukan Selamat

Empat Remaja yang Hilang di Kawasan Air Terjun Proklamator Ditemukan Selamat Empat remaja yang dapat ditemukan tim SAR gabungan, Senin (22/2/2021)(Foto: dok.basarnas)

Covesia.com - Empat remaja yang dilaporkan hilang di sekitar Air Terjun Proklamator, kabupaten Tanah Datar, Minggu (21/2/2021) ditemukan selamat setelah dinyatakan hilang selama 9  jam. Petugas menemukannya di areal sungai dan salah seorang diantaranya harus mendapatkan penanganan medis karena cidera di tangan kanannya.

"Sudah ditemukan tadi pukul 03.23 WIB. Seluruh korban dalam kondisi selamat. Namun, satu orang mengalami cidera di tangan kanannya," sebut Kepala Pos SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra, Senin (22/2/2021).

Seluruh remaja ini ditemukan saat beristirahat di jalur sungai. Mereka menyadari tersesat saat perjalanan pergi ke Air Terjun Proklamator dari jembatan bambu silaiang. Kemudian berinisiatif  untuk mencari sungai dan mengikuti sungai tersebut untuk turun.

Namun, track yang mereka lalui cukup sulit bahkan beberapa kali menemukan cabang sungai. Sehingga mereka makin menjauh dari pemukiman masyarakat. 

"Setelah ditemukan, seluruh remaja di evakuasi turun dan dibawa ke RSUD Padang Panjang," sebut Robi lagi.

Sebelumnya, empat remaja yang berasal dari Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar dilaporkan hilang saat melakukan perjalanan ke air terjun Proklamator, Minggu siang (21/2/2021). Mereka memulai perjalanan dari Jembatan Bambu Silaiang dan berencana keluar dari jalur samping lembah Anai. Namun, sampai malam hari, ke empat remaja ini tak kunjung keluar dan dinyatakan hilang.

(agg/don)

Berita Terkait

Baca Juga