Jual Narkoba, Tiga Orang  Warga Padang Pariaman Diringkus Polisi

Jual Narkoba Tiga Orang  Warga Padang Pariaman Diringkus Polisi Tiga tersangka beserta barang bukti yang berhasil diamankan Polres Kota Pariaman, Minggu (21/2/2021)(Foto: dok.humas)

Covesia.com - Jual narkoba jenis sabu-sabu, tiga orang pria di Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), diringkus Tim Opsnal Mata Elang Satuan Reserse Narkoba (Resnarkoba) Polres Kota Pariaman.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Kota Pariaman, AKBP Deny Rendra Laksmana, melalui Kasubag Humasnya AKP Syafrudin pada Minggu (21/2/2021).

"Iya, pelaku tersebut ditangkap anggota tadi sekitar pukul 08.00 WIB di Korong Durian Angik, Kenagarian Kuranji Hulu, Kecamatan, Sungai Geringging, Padang Pariaman," sebut Syafrudin.

Lanjut Syafrudin, tiga pelaku tersebut masing-masing dengan inisial nama, RH (41), A (35) dan MH (31). 

"Ketiga pelaku yang diamankan itu merupakan warga Sungai Geringging," katanya.

Syafrudin menyebutkan, penangkapan pelaku ini berawal dari laporan masyarakat bahwa di rumah pelaku RH sering dijadikan sebagai tempat jual beli narkoba jenis sabu-sabu.

Selanjutnya, mendapatkan informasi tersebut tim opsnal langsung bergerak ke lapangan untuk memastikan laporan masyarakat tersebut.

Sesampainya di rumah yang diinformasikan masyarakat tersebut, tim langsung melakukan penggrebekan dan mendapati pelaku MH dan A sedang tidur di kamar depan.

Sedangkan pelaku RH tidur di kamar belakang. Setelah itu tim melakukan penggeledahan di dalam rumah dan ditemukan alat hisap bong di kamar depan, sedangkan di kamar belakang tempat pelaku RH ditemukan 8 paket klip bening ukurang sedang yang diduga berisi sabu-sabu.

"Kemudian anggota langsung mengamankan ketiga pelaku dan barang bukti ke Mapolres Kota Pariaman untuk pengusutan lebih lanjut," jelasnya. 

Dikatakan Syafrudin, untuk barang bukti lain yang diamankan pihaknya diantaranya, tiga buah kaca pirex, satu pack plastik klip bening ukuran kecil, satu buah alat hisap bong, satu unit timbangan digital dan uang sebesar Rp 420.000 ribu. 

(per)


Berita Terkait

Baca Juga