Cabuli Anak di Bawah Umur, Seorang Warga Padang Pariaman Diringkus Polisi di Bangkinang

Cabuli Anak di Bawah Umur Seorang Warga Padang Pariaman Diringkus Polisi di Bangkinang Saat penangkapan pelaku pencabulan terhadap gadis di bawah umur oleh Tim Gagak Hitam Polres Padang Pariaman, di Bangkinang, Riau, Jumat (19/2/2021)(Foto: dok.polres padang pariaman)

Covesia.com - Cabuli anak di bawah umur, seorang pria warga Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), diringkus Tim Gagak Hitam, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Padang Pariaman di kawasan Bangkinang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Hal itu dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman, AKP Ardiansyah Rolindo Saputra kepada covesia.com pada Sabtu (20/2/2021).

"Iya pelaku kami tangkap pada Jumat (19/2/2021) siang," sebut Rolindo.

Lanjut Rolindo, pelaku yang diamankan pihaknya itu dengan inisial AMZ (31), merupakan warga Lubuk Alung, Padang Pariaman. 

Rolindo menyebutkan, pelaku tersebut ditangkap atas laporan polisi dengan nomor : LP/108/IX/2020/Polres Padang Pariaman tanggal 17 September 2020.

"Pelaku ini telah melakukan kejahatan seksual atau pencabulan terhadap seorang gadis remaja berusia 14 tahun," katanya.

Rolindo mengatakan, pelaku tersebut sudah berbulan-bulan dicari pihaknya,  semenjak dilaporkan oleh pihak keluarga korban. 

"Aksinya itu dilakukan pelaku pada Selasa (15/9/2020) lalu, setelah sebelumnya pelaku meminta foto vulgar ke korban," ucapnya menjelaskan kronologis kejadian.

Sebelumnya korban tersebut menolak untuk melakukan hubungan layaknya suami istri dengan pelaku. Namun, pelaku mengancam korban akan menyebarkan foto vulgar yang telah dikirimkan korban ke pelaku sebelumnya itu, ke media sosial. 

"Hingga korban merasa terpojok, kemudian pelaku nekat melakukan aksi pencabulan itu di kediaman pelaku sebanyak satu kali," jelasnya.

Dikatakan Rolindo, dari pengakuan pelaku kepada pihaknya, mereka itu berpacaran. Perkenalan mereka itu bermula disalah satu akun media sosial (medsos).

"Mereka itu pasangan kekasih, tapi pelaku malah mencabuli korban," ujarnya. 

Kata Rolindo, pelakul ditangkap pada saat sedang membawa truk di Kabupaten Kampar. Tidak ada perlawanan saat penangkapan pelaku tersebut, dan sekarang pelaku sudah diamankan di Mapolres Padang Pariaman. 

(per)


Berita Terkait

Baca Juga