Salurkan Hobi Sambil Beramal, Yuk Mancing Ikan di Sakeso

Salurkan Hobi Sambil Beramal Yuk Mancing Ikan di Sakeso Kolam Pemancingan Sakeso

Covesia.com - Kabar gembira bagi masyarakat yang punya hobi memancing ikan di wilayah Agam sekitarnya. Tempat pemancingan 'Sakeso' yang nyaman dengan suasana asri bakal dibuka pada Senin (22/2/2021) mendatang.

Lokasi tempat pemancingan berada di belakang Surau Batuang, Jorong Batu Balantai, Nagari Canduang Koto Laweh, Kecamatan Canduang, Agam. 

Selain dapat menyalurkan hobi memancing, para pemancing sekaligus beramal. Karena setiap satu kilogram ikan yang berhasil dipancing akan disisihkan pengelola untuk kegiatan sosial. 

"Kita ingin tempat pemancingan ini bisa menjadi salah satu media untuk beramal. Kami akan menyisihkan untuk kegiatan sosial," kata Alhadi, pengelola tempat mancing SAKESO, Jumat (18/2/2021). 

Dijelaskan Alhadi, sebelum tempat pemancingan resmi dibuka, pada hari Minggu 21 Februari 2021 akan dilaksanakan lomba mancing. Peserta terbatas hanya 34 orang dan harus mendaftar terlebih dahulu. 

"Tempat pemancingan juga menyediakan makanan ringan. Para pemancing dapat menikmati menu sederhana sekaligus melihat pemandangan indah dari lantai 2 pondok, " jelas Alhadi. 

Belakangan ini animo masyarakat untuk mancing ikan meningkat, terbukti dari banyaknya dibuka tempat pemancingan di beberapa daerah. Toko penjual alat pancing juga semakin banyak.

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga