Melalui ATCS, Dishub Bukittinggi Tegur Pelanggar Lalu Lintas 

Melalui ATCS Dishub Bukittinggi Tegur Pelanggar Lalu Lintas  Kepala Dinas Perhubungan Kota Bukittinggi, Melwizardi, saat memantau CCTV di beberapa persimpangan jalan lewat ATCS, Kamis (18/2/2021)(Foto: Ist) 

Covesia.com - Kini di kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), pelanggar lalu lintas bisa ditegur melalui ATCS (Area traffic control sistem) yang terpasang di sejumlah titik persimpangan jalan di Bukittinggi.

Kepala dinas perhubungan Kota Bukittinggi, Melwizardi, mengatakan ATCS tidak hanya digunakan untuk memantau pelanggar lalu lintas namun juga difokuskan bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker.

"Nantinya petugas akan memantau melalui CCTV di beberapa persimpangan, jika ada pelanggaran petugas akan menyuarakan kepada pelanggar untuk menepikan kendaraan terlebih dahulu," katanya, Jumat (19/2/2021).

Melwizardi menambahkan fungsi ATCS juga membantu 'zero' kecelakaan lalu lintas di Bukittinggi. Lewat suara dari petugas ATCS pelanggar bisa mengetahui kesalahannya sehingga minim pelanggaran.

"Kita targetkan 'zero accident' di Bukittinggi lewat ACTS ini," sebutnya.

Lewat ATCS petugas juga bisa membantu menyampaikan aturan keselamatan berlalu lintas dan informasi tentang Covid-19 dengan tetap menggunakan masker meski disaat berkendara.

(deb)


Berita Terkait

Baca Juga