Kemendagri Lantik Hamdani Sebagai Pj Gubernur Sumbar 

Kemendagri Lantik Hamdani Sebagai Pj Gubernur Sumbar  Pj Gubernur Sumatera Barat, Hamdani saat dilantik oleh Mendagri, Kamis (18/2/2021) (Foto: dok.humas)

Covesia.com - Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian melantik Hamdani sebagai Penanggungjawab Gubernur Sumatera Barat hingga Gubernur terpilih dilantik. 

"Dengan dilantiknya Pj Gubernur pada hari ini tugas saya sebagai Plh berakhir. Pj nantinya akan melaksanakan tugas Gubernur, salah satunya melantik kepala daerah (Bupati/Walikota) terpilih," ungkap Plh Gubernur Sumbar, Alwis saat ditemui di ruangannya, Kamis (18/2/2021). 

Tak hanya itu kata Alwis, Pj Gubernur juga akan menyelesaikan penanganan Covid-19 dan vaksin. "Kita siapkan kehadiran Pj, kita bersyukur karena beliau dilantik," tambahnya. 

Alwis menyebutkan bahwa pelantikan kepala daerah Kabupaten kota dilakukan serentak melalui virtual di minggu ke empat bulan ini.  "Kalau di surat menteri batas waktu 26 februari, kecuali Solok yang masih berlanjut di MK satu lagi Solsel berakhir 22 maret sampai dilantik," jelasnya. 

Sedikit profil Pj Gubernur kata Alwis, Hamdani sebelumnya pernah menjadi staf ahli Gubernur bidang keuangan tahun 2008-2010. Direktur anggaran daerah kemendagri 2011-2014. Staf ahli Mendagri 2014 sampai 2015. Staf ahli Mendagri bidang ekonomi dan pembangunan 2015 sampai sekarang. Pj Gubernur Bali Augustus-September 2018.

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga