Terlibat Laka Lantas, Mobil Dinas Wabup Agam ''Seruduk'' Kebun Pisang

Terlibat Laka Lantas Mobil Dinas Wabup Agam Seruduk Kebun Pisang Sumber: istimewa

Covesia.com - Mobil Dinas Wakil Bupati Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) jenis Mitsubishi Pajero terlibat kecelakaan lalu lintas dengan satu unit mobil di jalan Lintas Pasaman Padang, Gasan Ketek, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjungmutiara, Rabu (17/2/2021) sekitar pukul 02.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Agam, Iptu Doni Afriandi mengatakan, mobil jenis Mitsubishi Pajero dengan nomor polisi BA 2 T tersebut dikendarai Hendri Gunawan Saputra (34) warga Alahan Anggang, Jorong Gumarang Duo, Kecamatan Palembayan.

Kendaraan tersebut melaju dari arah Padang menuju Lubuk Basung dan bertabrakan dengan satu unit minibus jenis Toyota Kijang dengan pengendara atas nama Dasri (36) warga Jorong Kinagar, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat yang dari arah sebaliknya.

"Kedua mobil ini bersenggolang sehingga mobil dinas wakil bupati turun ke jalan dan masuk kebun pisang. Mobil itu mengalami rusak pada bagian depan sampai dinding kanan," ujarnya saat dikonfirmasi.

Akibat peristiwa tersebut, sopir Toyota Kijang mengalami benturan pada bagian kepala dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung. 

Sementara, empat penumpang atas nama Rahmat Fauzi (33), Yusmarni (48), Wairudin (70) dan Fauzi (33) mengalami luka lecet.

"Untuk pengemudi kendaraan dinas wakil bupati dan satu orang penumpang atas nama Dedet (28) tidak mengalami luka," lanjutnya.

Dijelaskan Kasat Lantas, Mobil dinas ini sebelumnya pulang kembali ke Lubuk Basung usai mengantar Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria ke Kota Bukittinggi.

Saat ini kedua unit kendaraan sudah dalam Penanganan Unit Laka Satlantas Polres Agam. 

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga