Wujudkan Kota Pintar, Pemkot Pariaman Akan Terapkan Bertransaksi Gunakan QRIS

Wujudkan Kota Pintar Pemkot Pariaman Akan Terapkan Bertransaksi Gunakan QRIS Saat Pemkot Pariaman adakan rapat bersama instansi terkait untuk wujudkan kota pintar, Selasa (16/2/2021)(Foto: dok.humas)

Covesia.com - Untuk mewujudkan Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), menjadi kota pintar atau smart city, salah satu hal dilakukan pemerintah kota (Pemkot) tersebut yaitu dengan menggandeng Bank Nagari.

"Tujuan diterapkan kota pintar tersebut yaitu agar mempermudah aktivitas masyarakat baik di bidang pemerintahan maupun perekonomian," sebut Walikota Pariaman, Genius Umar pada Selasa (16/2/2021).

Lanjut Genius, salah satu upayanya itu dengan menggandeng Bank Nagari. Karena salah satu programnya dapat diterapkan dengan mudah di masyarakat yaitu pembayaran dengan Sistem Transaksi Pembayaran melalui Layanan Scan Quick Response Indonesian Standar atau yang biasa disebut QRIS.

"Saya rasa langkah ini sangatlah tepat jika aplikasi QRIS ini diterapkan di Kota Pariaman, dan saya sangat menyambut hal baik ini karena kami harus membiasakan bekerja cepat, dengan aplikasi pintar yang dapat mempermudah sistem layanan transaksi pembayaran dalam transaksi apapun," ungkapnya. 

Menurutnya Bank Nagari dapat membantu pihaknya untuk mempercepat realisasi penerapan kota pintar di Kota Pariaman.

"Aplikasinya sangat gampang dan penggunanya dapat menggunakan bank dan aplikasi pembayaran digital apa saja," ujarnya.

Sementara itu, Pemimpin Divisi Pemasaran Bank Nagari Hardi Putra menyebutkan, layanan pembayaran non tunai menggunakan aplikasi QRIS ini sudah dapat dinikmati di sejumlah objek wisata, masjid, dan pelaku usaha di Kota Pariaman. 

"Jadi Kota Pariaman sudah bisa dibilang sebagai kota digital dalam bentuk transaksi," katanya. 

(per)

Berita Terkait

Baca Juga