Dua Kelurahan di Padang Dilanda Kekeringan, BPBD Salurkan Air Bersih

Dua Kelurahan di Padang Dilanda Kekeringan BPBD Salurkan Air Bersih Tampak BPBD kota Padang saat melakukan pendistribusian air bersih ke warga di Kelurahan Batang Arau, Selasa (16/2/2021)(Foto: Covesia/ Primadoni)

Covesia.com - Menyikapi kekeringan yang dialami warga di dua kelurahan di Kota Padang, Sumatera Barat yakni Seberang Palinggam dan Batang Arau, BPBD Kota Padang mulai melakukan penyaluran air bersih ke dua kelurahan tersebut.

"Sampai saat ini kami baru mendapatkan laporan kekeringan di dua kelurahan di Kecamatan Padang Selatan. Setelah mendapatkan laporan kami dibantu air dari PDAM langsung ke lokasi dan mendistribusikannya ke warga," ungkap Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Sutan Hendra, Selasa (16/2/2021).

Baca juga: Hampir Sebulan Kemarau Landa Kota Padang, Dua Kelurahan Alami Kesulitan Air Bersih

Ia menyebutkan, ada lebih dari 500 KK di dua kelurahan itu yang terkena dampak kekeringan dan kesulitan air bersih. Kondisi itu disebabkan karena kemarau yang terjadi beberapa minggu terakhir di Kota Padang. 

Penyaluran air bersih dilakukan dengan menggunakan mobil BPBD Kota Padang di mana dalam satu penyaluran bisa mengangkut sebanyak 5.000 liter air bersih yang dibantu dari PDAM. 

Sutan menambahkan, untuk penyaluran air bersih di dua kelurahan, pihaknya tidak membatasi jumlah air yang disalurkan. Ia mengaku, jika masih ada warga yang butuh air bersih, mereka akan menyalurkannya. 

"Jadi tidak dijatah berapa per kelurahan, selagi ada warga yang butuh, ya kami akan salurkan air bersih. Jadi sampai saat ini baru dua kelurahan itu yang terdampak kekeringan," kata dia.

(don)

Berita Terkait

Baca Juga