Polisi Amankan Satu Tersangka Spesialis Pencuri Handphone di Pasaman Barat

Polisi Amankan Satu Tersangka Spesialis Pencuri Handphone di Pasaman Barat Ilustrasi (Ist)

Covesia.com - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pasaman Barat, melalui Polsek Kinali mengamankan seorang tersangka dalam kasus tindak pidana pencurian tiga unit handphone di daerah itu.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Sugeng Heriyadi melalui Polsek Kinali, Iptu Rifki Yudha Ersanda mengatakan tersangka diringkus di daerah Dusun III Jorong Koja Nagari Kinali Kecamatan Kinali sekitar pukul 02.30 WIB, Senin (15/2/2021) kemarin.

"Tersangka diketahui berinisial WS (17) warga Dusun III Jorong Koja, Nagari Kinali Kecamatan Kinali, Pasaman Barat," terang Kapolres Pasaman Barat, AKBP Sugeng Heriyadi melalui Polsek Kinali, Iptu Rifki Yudha Ersanda, Selasa (16/2/2021).

Operasi penangkapan itu kata Iptu Rifki Yudha Ersanda berawal dari adanya tindak pidana pencurian tiga unit handphone dirumah korban AK (46).

"Tersangka berhasil membawa raib tiga unit handphone dengan merek Oppo A37f warna casing gold, Realme C11 warna casing hijau dan Xiaomi mi note 4 warna casing rose gold. Modus tersangka WS memasuki rumah pelapor dengan memasukan tangan melalui jendela rumah pelapor," katanya.

Selanjutnya tersangka kata dia membuka kunci grendel pintu rumah dan masuk ke dalam rumah lalu mengambil handphone pelapor yang terletak di ruang tamu dan didalam kamar serta diatas kulkas.

"Selanjutnya tersangka keluar dari rumah dan menuju ke taman gambut lalu sesampai disana pelaku menginstal hand phone tersebut sendiri dan berniat akan menjualnya. Tidak lama kemudian tersangka langsung tertangkap oleh anak pelapor dan kemudian dibawa ke Polsek Kinali untuk diproses secara hukum yang berlaku," katanya.

Tersangka disangkakan Pasal 363 ayat (1) ke 3 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun.

(hri)


Berita Terkait

Baca Juga